Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Dadar Telur Bumbu Opor

Resep Masakan Telur - Memasak telur merupakan hal termudah dan terpraktis yang biasanya ibu rumah tangga lakukan. Telur ceplok dan telur dadar merupakan menu favorit yang sering disajikan. Bagaimana jika keluarga Anda bosan dengan menu masakan telur itu?

Nah kali ini, saya akan memberikan menu masakan telur yang bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda dalam mengolah telur.

Telur memang sangat baik jika di konsumsi karena memiliki nutrisi lengkap yang bermanfaat bagi tubuh selain sumber protein yang bisa membantu memperkuat tulang.

Para ahli pun banyak merekomendasikan telur sebagai sumber protein hewani terbaik dan mudah didapatkan. Tetapi jangan terlalu banyak juga, karena kandungan protein yang tinggi bisa memberikan alergi terhadap tubuh.

Dadar Telur Bumbu Opor
(Dadar Telur Bumbu Opor, Sumber Foto: bingdotcom)

Kalau Anda bingung karena anak Anda mengeluh dan bosan dengan menu masakan telur yang setiap hari Anda sajikan, tak ada salahnya Anda membuat Dadar Telur Bumbu Opor ini.

Mudah-mudahan anak Anda menyukainya dan keluarga pun bahagia.

Resep ini berlaku untuk 5 orang / 5 porsi. Yuk langsung saja berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan:

  • 5 butir telur kemudian kocok lepas
  • 1 bungkus bumbu opor instan
  • 50 gram wortel kemudian parut kasar
  • 50 gram jagung manis pipil
  • 2 butir bawang merah diiris halus
  • 1 batang daun bawang diiris halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan minyak untuk olesan

Cara Membuat Dadar Telur Bumbu Opor:

  1. Untuk membuat adonan, telur yang sudah dikocok lepas tadi diaduk rata dengan bumbu opor kemudian masukkan parutan wortel, jagung manis pipil, bawang merah dan daun bawang yang telah diiris-iris. Tambahkan garam dan merica kemudian aduk rata kembali.
  2. Setelah adonan jadi, olesi wajan dengan minyak kemudian biarkan sampai sedikit panas, setelah itu masukkan adonan tadi ke wajan, aduk-aduk rata adonan sampai setengah matang.
  3. Kemudian balikkan dan biarkan sampai matang.
  4. Sajikan.

Bagaimana, sama mudahnya bukan?

Inilah Resep Masakan Dadar Telur Bumbu Opor yang bisa saya berikan. Sebuah resep yang sangat mudah untuk dilakukan sehingga Anda bisa mempraktikkannya kapanpun Anda mau.

Jangan lupa untuk like dan share semua resep yang Anda suka.
Muhamad Yasin
Muhamad Yasin Seorang blogger yang suka dengan berbagai macam masakan dari Indonesia dan dunia. Masakan membuatnya semakin bersemangat dalam menulis resep.

Post a Comment for "Resep Masakan Dadar Telur Bumbu Opor"